Daftar Pemain Hebat Hasil Upgrade Jurgen Klopp

Bisnisjudi.com - Manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp dapat dikatakan termasuk dalam kategori salah satu juru taktik terbaik dunia. bagaimana tidak, belum genap satu tahun melatih The Reds, manajer yang berpaspor Jerman tersebut mampu membawa Jordan Henderson dan kawan-kawan mentas di dua partai puncak yakni Piala Liga dan Europa League 2015-2016

Agen Bola Terpercaya

Bagaimanakah Selanjutnya? Agen Bola Terpercaya

Akan tetapi, tangan dingin Klopp tak hanya terjadi ketika melatih Liverpool. Nama Klopp mendunia ketika manajer berusia 48 tahun tersebut sukses membawa Borussia Dortmund merebut dua trofi Bundesliga, satu gelar DFB Pokal dan melaju ke final Liga Champions 2012-2013.

Selama melatih Die Borussen dari 2008 hingga 2015, Klopp dikenal sebagai pelatih cerdas yang mampu mengoptimalkan potensi pemain. Berikut ini lima pemain hasil upgrade Klopp, sehingga menjadi pemain kelas dunia.

1. Robert Lewandowski
Nelson Valdez meninggalkan Dortmund untuk menuju salah satu kontestan La Liga 2010-2011, Hercules. Akan tetapi, Klopp tidak meratapi kepergian penyerang berpaspor Paraguay tersebut. Klopp mendatangkan Robert Lewandowski dari Lech Poznan.

Hebatnya, Lewy -sapaan akrab Lewandowski- bermain memukau bareng Dortmund. Dari 187 penampilan bareng Dortmund, Lewy sukses mengemas 103 gol! Akan tetapi, bermain baik membuatnya menjadi incaran klub lain. Pada musim panas 2014, Lewy hengkang ke klub rival yakni Bayern Munich.

2. Marco Reus
Perisic meninggalkan Dortmund untuk menuju Wolfsburg pada musim 2012-2013. Namun, Klopp berhasil mencari pengganti Perisic dengan mendatangkan Marco Reus dari Borussia Moenchengladbach pada saat yang bersamaan.

Ternyata, Reus tampil optimal selama tampil di Signal Iduna Park. Selama 165 kali merumput bareng Dortmund, Reus sukses mencetak 76 gol dan 53 assists.

3. Henrikh Mkhitaryan
Mario Gotze menyeberang ke Bayern pada bursa transfer musim panas 2013. Namun, Klopp tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Gotze. Pada bursa transfer yang sama, Klopp mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Shakhtar Donetsk.

Di luar dugaan, playmaker berpaspor Armenia tampil gemilang selama membela Dortmund dari 2013 hingga saat ini. Berkat campur tangan Klopp, pemain berusia 27 tahun itu mampu mengemas 41 gol dan 49 assists dari 140 penampilan. Catatan gol tersebut terhitung tinggi, mengingat ia bukanlah penyerang melainkan gelandang.

4.Neven Subotic
Saat didatangkan Klopp dari Mainz 05 pada musim panas 2008, Subotic bukanlah bek yang dikenal memiliki kualitas. Namun, di bawah arahan Klopp, pemain berpaspor Serbia sanggup menjadi tulang punggung kesuksesan Dortmund. Selain sanggup memberikan dua trofi Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal bagi Die Borussen, pemain berusia 27 tahun itu sanggup mengemas 15 gol dari 192 pertandingan.

5.Lucas Barrios
Hadir pada 2009 untuk menggantikan Alexander Frei yang hengkang ke FC Basel. Awalnya, tak ada yakin penyerang berpaspor Paraguay bakal tampil gemilang bersama Dortmund. Namun, Barrios justru tampil luar biasa dengan raihan 49 gol dari 102 penampilan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Pemain Hebat Hasil Upgrade Jurgen Klopp"

Post a Comment